
pengalaman beli barang dari amazon pake fedex yang mengecewakan
pengalaman ini saya alami ketika saya membeli produk dari amazon, saya membeli sebuah psp go (piano black) dengan harga $174 + $98 untuk shipping dan handling, saya pikir dengan saya telah mengeluarkan biaya yang hampir mencapai 1 juta untuk shipping dan handling saya tinggal menunggu saja barang saya dikirim ke rumah, tapi ternyata tidak demikian, mulanya saya cukup senang karena tanggal 31 januari saya track online ternyata barang pesanan saya sudah sampai di bandung, tapi masalahnya kenapa statusnya 'clearance delay - import' ??? , saya biarkan saja karena di invoice nya di perkirakan pesanan saya sampai pada tanggal 1 februari - 6 februari, tapi perasaan cemas saya mulai datang ketika melihat tidak ada perubahan status pada tgl 1 februari, dan akhirnya saya pun mencoba menunggu sampai tanggal 2, ternyata ada perubahan status dalam tracking nya, ternyata itu keluar dari Cengkareng dengan status 'International shipment release - Import' , yesss, saya merasa cukup tenang disitu, ditambah lagi keesokan harinya pada tgl 3 februari statusnya tampak jelas bahwa barang saya sudah berada di bandung dengan status tracking 'At local FedEx facility - Bandung ID', sejam kemudian statusnya berubah menjadi 'On FedEx vehicle for delivery', saya bilang ke papah, karena barang ini saya pesan atas nama papah saya, sudah hampir menjelang shalat jum'at belum terdengar ada yang mengetuk pintu, karena khawatir supirnya nyasar papah saya nelepon fedex sebelum shalat jum'at. begini percakapannya:
papah: "mas, saya mau nanya soal pesanan saya?"
FEDEX: "oh iya, boleh tau tracking id nya pak??"
papah: "xxxxxxxxxxxxxx"
FEDEX:"traktriktruktraktrik (bunyi suara keyboard), oooh barangnya sudah diantar pak!!"
papah: "oh gitu yah, mas sekalian mau tanya tentang ongkosnya berapa ya?, soalnya kemaren saya pesan barang dari tempat yang sama menuju lokasi yang sama hanya kena ongkos Rp 7.000 buat packing pos nya aja"
fedex: "oh, kalo untuk itu saya kurang tau pak, bapak bisa langsung hubungi aja ke bu Dina di nomer xxxxxxx"
papah: "oh iya, saya cuma khawatir ongkosnya agak lebih mahal, kalo saya bisa tau kan saya bisa mempersiapkan dulu uang ongkosnya" ("saya lupa tidak menceritakan tentang shipping dan handling yang sudah saya bayar di muka lewat amazon ke papah saya ")
setelah percakapan itu kami pun menunggu barang pesanan kami yang ternyata tidak datang pada hari itu, malam harinya saya cek lagi tracking id nya, ternyata status berubah menjadi:
'Delivery exception - Held, unable to collect payment' , wkwkwk, satu malem ga bisa tidur, bertanya dalam hati, ada apa gerangan dengan pesananku? apakah dikau baik baik saja? saya hanya bisa berharap semoga pesanan saya tidak dinodai disana,.wkwkwk, pagi hari tgl 4 februari saya terbangun agak siang sekitar pukul 9.00, saya cek tracking id nya, ternyata 'On FedEx vehicle for delivery', pikir saya mungkin kemarin banyak barang yang harus diantar dan membuat pesanan saya telat karena keterbatasan waktu ama becak, wkwkwk, saya nyusul ke tempat kerjaan papah yang jaraknya -+ 100 meter dari rumah dan bilang ke papah:
saya: "pah, pesanannya udah di becak lagi mau diantar!!"
papah: "hah?, tapi barusan ada telepon dari fedex yang ngasih tau kalo kita harus bayar Rp.800.000"
saya: "terus papah bilang gimana ke si fedexnya?"
papah: "papah bilang ntar lagi saya urusin, selain saya lagi kerja uang buat nebusnya juga belum ada."
saya:"masa pah?? bohong itu mah tadi saya track barangnya udah mau dikirim, udah naek becak, nih liat di tracking idnya!"
saya tunjukin tracking id nya ke papah, tapi sebelum saya liatin ke papah saya udah kaget duluan ketika melihat statusnya kembali ke 'Held, unable to collect payment',
untuk bukti tracking dari US sampai ID bisa diliat dibawah , sekaligus bukti kekecewaan saya
(untuk 00:22:14 dengan warna hijau adalah bukti bahwa saya maen di warnet baru 22 menit, wkwkwk):
yah, saya sangat kecewa dengan perlakuan fedex ini, kenapa harus bayar lagi segede gitu, hasil affiliate amazon masa mau dikasih ke fedex!! yahhh, mungkin fedex lagi nabung buat beli pesawat anti badai salju biar ga harus membuat alert seperti di bawah:
yah,. badai salju yang membuat hasil pemerasannya menjadi delay alias ngelay alias telat, buat sobat yang mau belanja online, terus kalo liat shipping methodnya harus pake Fedex, lebih baik pikir pikir lagi, silahkan googling lagi deh, ternyata ada ratusan bahkan ribuan orang yang kecewa dengan fedex ada yang kecewa karena supirnya nyimpen barang di depan pintu jam sekian karena si pemilik ga ada di rumah, padahal jam sekian si pemilik rumah ada di dalam, ada yang bilang tengah malem dianter tapi ga da orang yang buka pintu, padahal malam itu di dalem lagi pada ngeronda, dan ada juga yang dititipin ke tetangganya, tetangganya pun enggan memberikan pada sang pemilik karena merasa barangnya dikirim ke si tetangga dan itu jadi milik si tetangga, hal hal seperti ini terjadi di negara besar US, apa lagi indonesia???????,loba ucing Gar0nggg...
0 komentar:
Posting Komentar